berbagai artikel tentang dunia pendidikan, info terbaru dan populer

Jumat, 30 Maret 2012

TOMCAT Dan Cara Penangulangannya | Gudang Studi

Assalamualaikum wr wb

TOMCAT Dan Cara Penangulangannya | Gudang Studi - hello, selamat berTOMCAT ria kawan studi. kalau kemarin gudang studi mengangkat tema ilmu-ilmu manajemen, kali ini gudang studi mengulas TOMCAT yang tidak kalah trend dengan BBM akhir-akhir ini.
daripada berlama-lama, tanpa basa-basi lagi mari kita pelajari dulu TOMCAT sebelum kita bebicara penanggulangannya.


SEKILAS TENTANG TOMCAT

TOMCAT adalah seekor kumbang besar yng berukuran kira-kira antara 1 hingga 35 mm atau sekitar 1,5 inchi, sebagian besar dari TOMCAT itu berukuran 2 sampai 8 mm. Mayoritas bentuk tubuh TOMCAT itu memanjang, dan sebagian kecil berbentuk bulat seperti telur.
Badan TOMCAT berwarna kuning gelap di bagian atas, dan dibawah perutnya dan kepala berwarna gelap. Serangga jenis ini hampir mirip dengan semut karena bisa menyembunyikan sayapnya dan sering jalan merangkak. Namun, apabila merasa terganggu TOMCAT ini akanmenaikkan bagian perutnya untuk menakut-nakuti mesuhnya karena terlihat seperti kalajengking.
TOMCAT tidak menggigit ataupun menyengat, tetapi TOMCAT mengeluarkan cairan secara ototmatis jika bersentuhan engan manusia dan pastinya berbahaya bagi manusia, bahkan dapat merusak bahan pakaian lainnya. pada jenis tertentu, cairan yang dikeluarkan TOMCAT lebih ganas dari bisa ular cobra.

PENCEGAHAN
  1. TOMCAT sangat menyukai tempat yang bercahaya maupun daerah yang terang, oleh karena itu tutup jendela dan matikan lampu jika terdapat TOMCAT disekitar kawan studi.
  2. Jangan memakai busana yang terlalu terbuka jika berhadapan dengan TOMCAT
  3. Jika rumah kawan studi sudah diserang TOMCAT pakai kasa anti nyamuk pada jendela, agar TOMCAT tidak masuk rumah
  4. Tetap waspada jika ada tanaman yang tidak terawat dan jauhkan tanaman yang tidak terawat dari rumah, karena berpotesi menjadi sarang TOMCAT

Kulit yang terkena toksin/racun TOMCAT akan merah meradang mirip herpes tetapi tidak sama
  1. Cuci bagian yang terkena racun TOMCAT menggunakan sabun, jangan sekali-kali memakai pasta gigi, minyak kayu putih, balsem, minyak tawon, maupun bedak tabur, karena hanya akan memperparah luka.
  2. Peradangan dapat diredakan dengan mengkompres kulit yang terkena racun dengan air yang dingin
  3. Gunakan salep dan antibiotik seperti Hydrocortisone 1% atau salep betametasone dan antibiotik neomycin sulfat 3x sehari atau salep Acyclovir 5%.

jika kawan studi sulit untuk mencari obat-obatan yang dijelaskan diatas, bisa dicari di apotek terdekat auapun dinas kesehatan setempat.

okelah kawan studi, demikaian apa yang bisa gudang studi sampaikan, semoga apa yang tertulis dipostingan ini bisa bermanfaat bagi kita semua.
jangan lupa untuk berkunjung lagi ya :)

baca juga artikel lainnya

video motivasi (no hands no feet are not worried)

JANGAN PERNAH MENYERAH SEBELUM BERPERANG

Dibalik Pembantaian OrangUtan

TOMCAT Dan Cara Penangulangannya | Gudang Studi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: hichall

0 komentar:

Posting Komentar

punya masukan ?
unek-unek ?
silahkan tulis dibawah ini :)