berbagai artikel tentang dunia pendidikan, info terbaru dan populer

Senin, 12 Desember 2011

fungsi menejemen | Gudang Studi

fungsi menejemen | Gudang Studi - assalamualaikum,,,, hello guys,,,, akhirnya setelah lama tertidur di blog sederhana yang biasa disebut Gudang Studi ini admin kembali eksis, dan semoga membawa manfaat bagi kita semua,,,,


kali ini saya memposting tentang fungsi menejemen , teori ini berdasarkan sang ahli yaitu GR.Terry,,,
langsung aja,,,,,


teorinya yaitu POAC = planning organizing actuating controlling
lebih rincinya sebagai berikut,,,,


1.    Planning       :
Menurut beberapa ahli planning (merencanakan) adalah hal-hal yang mengenai penetapan tujuan, perumusan tujuan, penetapan strategi, pembuatan strategi, pengembangan sub rencana untuk pengkoordinasian kegiatan. Planning merupakan pondasi dan sangat berpengaruh dalam manajemen.

Organizing    :
Organizing atau mengorganisasikan adalah menentukan apa yang perlu dilaksanakan, cara pelaksanaan, dan siapa yang akan melaksanakan, agar kegiatan dilakukan oleh orang yang ahli dibidangnya.

Actuating       :
Menurut saya actuating atau pelaksanaan adalah proses kegiatan yang harus dilaksanaan berdasarkan planning dan organizing yang sudah ditetapakan. Artinya dalam manajemen seseorang harus mampu melaksnakan pekerjaannya dengan sebaik mungkin agar pelaksanaannya berjalan lancar.

Controlling    :
Controlling atau mengawasi adalah proses mengawasi kegiatan untuk memastikan bahwa kegiatan-kegiatan diselesaikan sesuai dengan yang direncanakan.

jadi jika kita menjalankan fungsi diatas dengan baik maka apa yang kita rencanakan setidaknya membuahkan hasil,,, terapkan prinsip ini alam kehidupan sehari-hari,,, oke kawan,,,,


fungsi menejemen | Gudang Studi - segala sesuatu harus diatur dengan baik agar tercapainya hasil maksimum, misalkan kita ingin pergi ke Paris pun setiaknya kita menyiapkan segala sesuatunya agar bisa menjadi senjata pembasmi vampir-vampir kegagalan. demikian postingannya,,,, semoga bermanfaat,,,,

fungsi menejemen | Gudang Studi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: hichall

1 komentar:

  1. Tambahan:

    Audit:

    Sebagai bentuk verifikasi dari proses Actuating dan bagian utama dari Controlling. Ini penting agar kita tahu sejauh mana pencapaian, apa kelemahanan dan kelebihan dari Sistem Manajemen yang kita jalankan.

    BalasHapus

punya masukan ?
unek-unek ?
silahkan tulis dibawah ini :)